INSTITUTIONAL REPOSITORY

Penelusuran IR
Telusuri data di dalam IR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update IR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IR dalam seminggu terakhir.
FAQ
Lihat berbagai macam pertanyaan terkait IR yang sering diajukan kepada kami.
Traffic Pengunjung IR

Lihat traffic IR kami. Dari mana mereka datang, device apa yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses/cari, dll.

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL CIKA SINTANG

EMILIA, NIM.180100282612 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL CIKA SINTANG. Skripsi, Universitas Kapuas.

[img] Text
SKRIPSI_EMILIA_PRODI ILMU ADMINISTRASI BISNIS_FISIP_UNIVERSITAS KAPUAS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Emilia, 2022 : Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel CIKA Sintang. Skripsi Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis. Jurusan Ilmu Administrasi. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Kapuas Sintang. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel CIKA Sintang. Dalam pengumpulan data dilakukan dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 97 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen dengan bantuan program SPSS 23. Hasil penelitian yang diperoleh : Uji Validitas dan Uji Reliabilitas yang telah dilakukan, dalam penelitian ini semua variabel dinyatakan valid dan reliable. Uji regresi berganda untuk memprediksi besarnya pengaruh reliabilitas (keandalan), responsivitas (daya tangkap), assurance (jaminan), empathy (empati) dan tangible (bukti fisik) dapat dirumuskan : Y= 8,805 + 0,292 X1 + 0,291 X2 + 0,365 X3 + (-0,405 X4) + 0,494 X5, jika dilihat dari rumus tersebut dapat diartikan bahwa variabel X1, X3, dan X5 mengalami peningkataan, sedang kan pada X2 dan X4 mengalami penurunan satu satuan. Hasil uji koefisien regresi parsial (uji-t), hasil uji t hitung menunjukan bahwa variabel berpengaruh signifikansi terhadap kepuasan konsumen yang menunjukan tingkat signifikansi sebesar 0,002, 0,001, 0,000, 0,000 dan 0,000 < 0,05 dapat diartikan bahwa dalam uji koefisien parsial menunjukan pengaruh pada variabel-variabel pada kepuasan konsumen. Hasil uji F dapat disimpulkan bahwa variabel Reliabilitas (keandalan), Responsivitas (daya tangkap), Assurance (jaminan), Empathy (empati) dan Tangible (bukti fisik) berpengaruh simultan terhadap kepuasan konsumen yang menunjukan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Uji koefisien korelasi berganda menunjukan nilai probabilitas sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai ketetapan 0,05 yang veriabel korelasi dengan keputusan H0 ditolak dan H1 diterima. Yang artinya hubungan signifikansi antara variabel X dan variabel Y nilai pearson sebesar 0,784 dengan variabel Y yang memiliki hubungan kuat interprestasi pada nilai korelasi 0,60-0,799. Hasil uji determinasi (R square) untuk menghitung besarnya distribusi variabel bebas terhadap variabel terikat, hasil uji R square sebesar 0,614 yang menunjukan 61,47 % variabel kepuasan konsumen Y yang akan dipengaruhi variabel bebas, yaitu Reliabilitas (keandalan), Responsivitas (daya tangkap), Assurance (jaminan), Empathy (empati) dan Tangible (bukti fisik), sedangkan sisa dari variabel kepuasan konsumen 38,53 % yang dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya.

Item Type: Skripsi
Additional Information: Yuliana F.Lilistian,SE., M.Si selaku Dosen Pembimbing Pertama Dra.Hj.Evy Ratnasari., M.Si selaku Dosen Pembimbing Kedua
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Universitas Sintang
Date Deposited: 03 Oct 2023 07:37
Last Modified: 21 Nov 2023 04:57
URI: http://repository.unka.ac.id/id/eprint/103

Actions (login required)

View Item View Item