INGGIT CHRISTIANI, NIM. 180100670311 (2022) PELAKSANAAN PENGADUAN MASYARAKATDI KANTOR KEPOLISIANSEKTOR KOTA BARU POLRES MELAWI. Skripsi, Universitas Kapuas.
Text
SKRIPSI INGGIT CRISTIANI.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Christiani Inggit, 2022. Pelaksanaan Pengaduan Mayarakat di Kantor Kepolisian Sektor Kota baru Polres Melawi. Skripsi, Program Studi Administrasi Publik, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Kapuas Sintang. Kata Kunci : Pelaksanaan, Pengaduan Masyarakat. Permasalahan yang diangkat dalam Penelitian ini adalah tentang Pelaksanaan Pengaduan Mayarakat di Kantor Kepolisian Sektor Kota Baru Polres Melawi. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Kualitatif Pendekatan Deskriptif. Sumber Data yang digunakan adalah Data Primer dan Sekunder. Data diperoleh dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Pelaksanaan Pengaduan Mayarakat di Kantor Kepolisian Sektor Kota Baru Polres Melawi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Pelaksanaan Sentra Pelayanan Kepolisian dalam melayani pengaduanmasyarakat mengungkap tugas pelaksanaan Sentra Pelayanan Kepolisian dan upaya alternatif untuk meningkatkan pelayanan pengaduan laporan masyarakat di wilayah hukum Kepolisian Sektor Kota Baru. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis yang menggambarkan dan menganalisis sesuai dengan yang terjadi pada objek penelitian. Hasil Penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan Pengaduan Masyarakat di Kantor Kepolisian Sektor Kota Baru Polres Melawi sudah menunjukkan kinerja maksimal yang berdasarkan standar operasional prosedur. Dari hasil penelitian juga ditemukan adanya hambatan dalam Pelaksanaan Pengaduan Masyarakat yang mana terdapat parasarana yang kurang mendukung seperti jaringan internet yang mana hal tersebut sangat menunjang sekali dalam Pelaksanaan Pengaduan Masyarakat. Kesimpulan dari penelitian ini dalam pelaksanaan pengaduan masyarakat pada Kepolisian Sektor Kota Baru sudah berjalan dengan cukup baik. Adapun saran dalam penelitian ini adalah lebih meningkatkan kualitas pelayanan dalam pelaksanaan pengaduan masyarakat serta lebih cepat dan tanggap dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab terlebih menunjukkan semangat tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Additional Information: | Dr. Antonius, SS, M.Si pembimbing pertama Aida Fitriani, S.Sos, M.Si pembimbing kedua |
Uncontrolled Keywords: | Pelaksanaan, Pengaduan Masyarakat |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Universitas Sintang |
Date Deposited: | 01 Oct 2023 12:52 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 05:24 |
URI: | http://repository.unka.ac.id/id/eprint/36 |
Actions (login required)
View Item |