INSTITUTIONAL REPOSITORY

Penelusuran IR
Telusuri data di dalam IR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update IR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IR dalam seminggu terakhir.
FAQ
Lihat berbagai macam pertanyaan terkait IR yang sering diajukan kepada kami.
Traffic Pengunjung IR

Lihat traffic IR kami. Dari mana mereka datang, device apa yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses/cari, dll.

PELAYANAN UMUM DI KANTOR CAMAT SUNGAI TEBELIAN KABUPATEN SINTANG

WINDU MUSTIKA DWI KRISTYANTI, NIM. 1701006627-11 (2022) PELAYANAN UMUM DI KANTOR CAMAT SUNGAI TEBELIAN KABUPATEN SINTANG. Skripsi, Universitas Kapuas.

[img] Text
WINDU MUSTIKA DWI KRISTYANTI NIM. 1701006627-11.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kristyanti, Windu M.D. 2021. Pelayanan Umum Di Kantor Camat Sungai Tebelian Kabupaten Sintang. Skripsi, Program Studi Ilmu Administrasi Publik, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Kapuas Sintang. Kata Kunci: Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan Pokok permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Pelayanan Umum Di Kantor Camat Sungai Tebelian Kabupaten Sintang. dan oleh karenanya tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis Pelayanan Umum Di Kantor Camat Sungai Tebelian Kabupaten Sintang. Metode penelitian ini menggunakan penelitian Deskriptif. Subjek dalam Penelitian ini berjumlah 8 orang yakni Camat, Sekretaris Camat, Kepala Seksi di lingkungan Kantor Camat dan Masyarakat yang menerima Pelayanan, dengan Teknik penelitian yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan studi dokumentasi dengan analisis data menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bawa pelaksanaan tugas pokok pemerintah Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang dalam melayani masyarakat sudah dilakukan dengan menjaga kualitas pelayanan untuk meningkatkan kinerja agar sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat yang di pengaruhi Kemampuan Sumber Daya Manusia belum cukup memadai dalam pemberi pelayanan kepada masyarakat serta Sarana dan Prasarana sudah cukup memadai dalam menunjangan dalam penyelenggaraan pelayanan pada Kantor Sungai Tebelian Kabupaten sintang Kesimpulan Penelitian ini bahwa; 1. Standar Pelayanan Minimal Publik yang menjadi standar dalam; 2. Kualitas Pelayanan Publik telah dilakukan dengan monitoring kinerja agar sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat; 3. Faktor Yang Mempengaruhi Pelayanan Publik Kemampuan Sumber Daya Manusia belum cukup memadai dalam pemberi pelayanan kepada masyarakat serta Sarana dan Prasarana sudah cukup memadai dalam menunjangan dalam penyelenggaraan pelayanan pada Kantor Sungai Tebelian Kabupaten sintang. Peneliti menyarankan sebagai berikut; 1. Standar Pelayanan Publik yang telah dilakukan agar tetap di jalani dan bahkan di tingkatkan; 2. Kualitas Pelayanan Publik yang telah dilakukan dengan monitoring kinerja agar sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat agar dimasa yang akan datang terus ditingkatkan; 3. Faktor-Faktor Penghambat Pelayanan Administrasi Kemampuan Sumber Daya Manusia yang sudah cukup memadai dalam pemberi pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan serta Sarana dan Prasarana yang sudah cukup memadai dalam menunjangan dalam penyelenggaraan pelayanan pada Kantor Camat Sungai terus di tingkatkan.

Item Type: Skripsi
Additional Information: Kaja.,S.Sos.,M.Si Pembimbing Pertama Jhony Fredy Hahury.,S.Sos.,M.Si pembimbing Kedua
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Umum, Kantor Kecamatan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Universitas Sintang
Date Deposited: 01 Oct 2023 13:02
Last Modified: 21 Nov 2023 05:19
URI: http://repository.unka.ac.id/id/eprint/50

Actions (login required)

View Item View Item