RITA FITRI, NIM : 180100278512 (2022) PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO RIZKA SINTANG. Skripsi, Universitas Kapuas.
Text
SKRIPSI RITA.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Fitri, Rita. 2022. Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Rizka Sintang. Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Kapuas Sintang. Kata Kunci : Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian Konsumen Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk menemukan dan menganalisis (1). Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembeleian konsumen pada Toko Rizka Sintang (2) Untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Rizka Sintang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Rizka Sintang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel independent (bebas) yaitu Harga dan Lokasi serta variabel dependent (terikat) yaitu Keputusan pembelian konsumen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden, teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Non-prabability ( ), yakni teknik Insidental Sampling atau penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Data dalm penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang telah diisi oleh responden, kemudian ditabulasi menggunakan Microsoft excel 2010 dan dianalisis dengan alat bantu komputer yaitu SPSS versi 26 untuk windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persamaan regresi linear berganda diperoleh hasil : Y = 0,722 + 0,821X1 + 0,736X2. Dari analisis data statistik, masing-masing butir pertanyaan pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada hasil penelitian menunjukan bahwa (1) hasil uji korelasi, nilai probabilitas adalah 0,000 dan lebih kecil dari 0,05, menunjukan bahwa ada hubungan anatar variabel X1 (Harga) dan X2 (Lokasi) , (2) hasil uji F memperoleh fhitumg = 128.665 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 menunjukan variabel X1 berpengaruh terhadap nilai X2, (3) hasil uji T, variabel X1 (Harga) berpengaruh terhadap variabel X2 (Y). Hal ini karena nilai α (0,05) lebih besar dari nilai signifikansi, yaitu 0,000 untuk X1 dan 0,000 untuk X2, (4) hasil uji determinasi menunjukan bahwa pengaruh variabel independent terhadap variabel dependent sebesar 73,5%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, penelitian mengajukan beberapa saran : (1) Diharapkan Toko Rizka Sintang dapat menjaga kestabilan harga yang dipasarkan dengan tetap memperhatikan aspek penting dalam penetapan harga, (2) Toko Rizka Sintang diharapkan untuk menciptakan suasana toko yang baik dan sesuai selera konsumen, karena hal tersebut dapat berpengaruh terhadap penjualannya, (3) Sebaiknya Toko Rizka Sintang mencari karyawan untuk membantu proses pelayanan pelanggan agar pelayanan di Toko Rizka Sintang lebih maksimal.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Additional Information: | Dr. Lin Magdalena, SE.,M.M Pembimbing Pertama Paulus, S.P, M.M Pembimbing Kedua |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Universitas Sintang |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 07:36 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 05:00 |
URI: | http://repository.unka.ac.id/id/eprint/96 |
Actions (login required)
View Item |