INSTITUTIONAL REPOSITORY

Penelusuran IR
Telusuri data di dalam IR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update IR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IR dalam seminggu terakhir.
FAQ
Lihat berbagai macam pertanyaan terkait IR yang sering diajukan kepada kami.
Traffic Pengunjung IR

Lihat traffic IR kami. Dari mana mereka datang, device apa yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses/cari, dll.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. YAMAHA MULTI MOTOR CABANG SINTANG

TITO, NIM. 170100265412 (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. YAMAHA MULTI MOTOR CABANG SINTANG. Skripsi, Universitas Kapuas.

[img] Text
TITOK TIK baru - Copy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tito. 2021. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Prilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Pada PT. Yamaha Multi Motor Cabang Sintang. Skripsi. Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis. Jurusan Ilmu Administrasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kapuas Sintang. Kata Kunci : Prilaku konsumen, Keputusan Pembelian Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan dan mengetahui serta menganalisis: (1). Faktor-faktor yang mempengaruhi prilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian pada PT. Yamaha Multi Motor Cabang Sintang; (2). Besarnya Faktor-faktor prilaku konsumen mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian pada PT. Yamaha Multi Motor Cabang Sintang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan populasi terdiri dari 96 orang konsumen yang membeli kendaraan bermotor Merek Yamaha Pada PT. Yamaha Multi Motor Cabang Sintang. Analisis data dilakukan mengunakan alat analisis statistik melalui Program SPSS untuk melakukan Uji Regresi Linear Berganda, Uji Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, Uji t (Parsial), Uji Pengaruh simultan ( F test) atau ANOVA. Hasil dari penelitian setelah di analisis diketahui bahwa: (1). Model regresi linear berganda Variabel Faktor Budaya (X1), Variabel Faktor Sosial (X2), Variabel Faktor Pribadi (X3), Faktor Psikologis (X4) danVariabel Keputusan Pembelian (Y) digambarkan Y = -2,806 + 0,185X1 + 0,205X2 + 0,538X3 + 0,159X4; (2). Secara parsial Variabel Faktor Budaya (X1), Variabel Faktor Sosial (X2), Variabel Faktor Pribadi (X3) memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Variabel Keputusan Pembelian (Y). Sementara Variabel Faktor Psikologis (X4) memiliki hubungan yang kuat dengan Variabel Keputusan Pembelian (Y). (3). Secara simultan Variabel Faktor Budaya (X1), Variabel Faktor Sosial (X2), Variabel Faktor Pribadi (X3), Faktor Psikologis (X4) memiliki hubungan positif yang sangat kuat dengan Variabel Keputusan Pembelian (Y); (4). 94,1% Variabel Keputusan Pembelian (Y) Motor Merek Yamaha pada PT. Yamaha Multi Motor Cabang Sintang dipengaruhi oleh Variabel Faktor Budaya (X1), Variabel Faktor Sosial (X2), Variabel Faktor Pribadi (X3), Faktor Psikologis (X4) sedangkan sisanya sebesar (diperoleh dari 100% - 94,1%) sebesar 5,9% akan dipengaruhi oleh faktor lain di luar model persamaan regresi; (5). Secara parsial Variabel Faktor Budaya (X1), Variabel Faktor Sosial (X2), Variabel Faktor Pribadi (X3) dan Faktor Psikologis (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Keputusan Pembelian pada PT. Yamaha Multi Motor Cabang Sintang (6). secara simultan Variabel Faktor Budaya (X1), Variabel Faktor Sosial (X2), Variabel Faktor Pribadi (X3) dan Faktor Psikologis (X4) vii berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Keputusan Pembelian pada PT. Yamaha Multi Motor Cabang Sintang. Berdasarkan hasil penelitian, maka peneliti memberikan saran sebagai berikut: (1). Untuk mempertahankan dan meningkatkan Keputusan Pembelian pada PT. Yamaha Multi Motor Cabang Sintang dengan memperhatikan minat beli dari calon consumen; (2). Sudah selayak PT. Yamaha Multi Motor Cabang Sintang terus mingkatkan Keputusan Pembelian dengan mempromosi jenis dan tipe motor yamaha keluaran terbaru kepada setiap calon consumen; (3). Sebaik pihak PT. Yamaha Multi Motor Cabang Sintang terus mingkatkan Keputusan Pembelian dengan cara foster produk Yamaha dengan tampilan yang elegan sesuai dengan lifestyle terkini; (4).Untuk mempertahankan dan meningkatkan Keputusan Pembelian pada PT. Yamaha Multi Motor Cabang Sintang dengan cara menjelaskan keunggulan yang ada pada motor Merek Yamaha kepada calon konsumen.

Item Type: Skripsi
Additional Information: Drs. Felix Semaun, M.AP sebagai Pembimbing pertama Hermansyah, SE, M.Si sebagai Pembimbing kedua
Uncontrolled Keywords: Prilaku konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Universitas Sintang
Date Deposited: 03 Oct 2023 07:36
Last Modified: 21 Nov 2023 04:59
URI: http://repository.unka.ac.id/id/eprint/97

Actions (login required)

View Item View Item