FIDELLIS ARI YUNUS, NIM : 1701002644-12 (2021) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI PT. DAYA MOTOR CABANG SINTANG. Skripsi, Universitas Kapuas.
Text
SKRIPSI UNTAT S.AP.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Yunus Fidellis Ari. 2021. Analisis Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Di PT. Daya Motor Cabang Sintang Skripsi. Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis. Jurusan Ilmu Administrasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kapuas Sintang. Kata Kunci: Citra Merek, Keputusan Konsumen Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk menemukan dan mengetahui serta menganalisis (1). Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda di PT. Daya Motor Cabang Sintang. (2). Besarnya pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Di PT. Daya Motor Cabang Sintang. . Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan populasi terdiri dari 100 orang konsumen yang membeli sepeda motor honda di PT. Daya Motor Cabang Sintang. Analisis data dilakukan mengunakan alat analisis statistik melalui Program SPSS untuk melakukan Uji Regresi Linear Sederhana, Uji t dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil dari penelitian setelah di analisis diketahui bahwa:(1). Model Regresi Linear Sederhana Y = - 0,798 + 1,372 X. tidak ada variabel Citra merek (atau variabel Citra merek = 0) maka akan menyebabkan penurunan keputusan konsumen dalam pembelian Motor Honda sebesar 0,798. Apabila terjadi penambahan satuan dalam variabel Citra merek (X) akan menyebabkan bertambahnya variabel keputusan konsumen (Y) dalam pembelian sepeda motor Honda sebesar1,372. (2).diperoleh nilait hitung = 49,318 dan Sig sebesar 0,00. Dimana nilai Sig sebesar 0,00 lebih kecil dari α 0,05 (Sig sebesar 0,00 < α 0,05, maka keputusan uji hipotesis dengan menerima Ha. Ini berarti terdapat pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di PT. Daya Motor Cabang Sintang. (3). Koefisien korelasir (Multiple R) sebesar 0,980 atau mendekati nilai 1, yang berarti antara faktor variabel Citra merek (X) memiliki hubungan yang secara positif dan signifikan serta kuat dengan variabel Keputusan konsumen (Y) dalam pembelian Hondadi PT. Daya Motor Cabang Sintang. hasil nilai R Square sebesar 0,961, yang berarti bahwa (0,961 vi x 100%) = 96,1% variabel Keputusan konsumen (Y) dalam pembelian sepeda Motor Honda di PT. Daya Motor Cabang Sintang dipengaruhi oleh variabel Citra merek (X). Sedangkan sisanya sebesar (diperoleh dari 100% - 96,1%) = 3,9% dipengaruhi oleh faktor lain di luar persamaan model regresi. Berdasarkan kesimpulan diatas, peneliti memberikan beberapa saran sebagai berikut: (1). Diharapkan agar PT. Daya Motor Cabang Sintang dapat mengoptimalkan kegiatan promosi dengan menggunakan media cetak dan elektronik serta internet guna meningkatkan kembali Citra merek Motor Honda kepada masyarakat sebagai calon konsumen. (2). Diharapkan Bagian Pemasaran mampu memberikan informasi yang jelas dan detail tentang keunggulan dari Motor Honda kepada setiap calon konsumen. (3). Diharapkan agar PT. Daya Motor Cabang Sintang lebih giat untuk melakukan expo untuk memperkenalkan Motor Honda kepada masyarakat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Additional Information: | Dr.Lin Magdalena, S.E.,M.M. Pembimbing pertama Imam Asrori, S.Hut.MM. selaku Dosen Pembimbing kedua |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Keputusan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Universitas Sintang |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 07:37 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 04:55 |
URI: | http://repository.unka.ac.id/id/eprint/106 |
Actions (login required)
View Item |